MISSI 1. Menyiapkan peserta didik yang beriman dan bertaqwa serta berakhlaq mulia, mempunyai kemampuan yang memadai dan beramal menuju terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. 2. Mengamalkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi kebudayaan dalam rangka menegakan dan menjungjung tinggi agama Islam. 3. Menjadikan Pondok Pesantren Nurul Firdaus sebagai lahan pengkaderan ulama, pendidik, kader persyarikatan dan kader bangsa dalam rangka melangsungkan dan menyempurnakan alam usaha

PONDOK PESANTREN NURUL FIRDAUS

VISI:

Pondok Pesantren Nurul Firdaus yang Berlandaskan Al-Qur'an dan Al-Sunnah dengan Watak Agent of Change menjadi Pondok Pesantren yang Memiliki Competitive Advantage dan Comparative Advantage di Priangan Timur Tahun 2015

Jumat, 11 Maret 2011

PENGAJIAN UMUM RUTIN BULANAN DI PONDOK PESANTREN NURUL FIRDAUS

Pengajian Umum Rutin Bulanan

Oleh:

Dr. Gumilar, S.Pd.,MM

Pondok Pesantren Nurul Firdaus, Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis setiap bulan minggu ke-2, hari Selasa secara rutin melaksanakan Pengajian Umum yang melibatkan semua unsur pemerintahan, masyarakat umum, tenaga pendidik dan kependidikan, santri/siswa, dunia usaha, dan dunia industri, serta lainnya.


Tercatat sampai tanggal 12 Maret 2011 nara sumber yang telah memberikan tausiyah dalam pengajian umum bulanan sebagai berikut:

  1. Dr. H. Wawan A.S. Arifien, Drs.,MM (Staf Ahli Bupati Kabupaten Ciamis)
  2. Dr. H. Asep Suryana Natawiria, MM.,M.Sc. (Rektor Sekolah Tinggi Manajemen TELKOM)
  3. Dr. H. Nana Herdiana, SE.,MM (Kepala Dinas Pendapatan Kota Tasikmalaya)
  4. Dr. Erik Krisnayuda, M.Sc. (Kepala Seksi Perencanaan Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka)
  5. K.H. Miftah Faridl
  6. Ust. Cecep Tia
  7. Ust. Aceng
  8. Ust. Maman Usman, S.Ag.
  9. Ust. Daniel Luthfi, S.Sos.I
  10. Ust. Cecep Ali Saefulmalik, S.HI.
  11. dst.

Dalam tausiyahnya secara umum terungkap pentingnya Peranan Pondok Pesantren untuk pembinaan dan pengembangan umat Islam agar sesuai dengan Al-Qur'an dan As-Sunnah Nabi Muhamad SAW.

Dalam membangun dan mengembangkan Pondok Pesantren Nurul Firdaus telah di dukung oleh unsur legislatif, eksekutif, dan yudikatif baik secara langsung maupun tidak langsung. Beberapa orang yang turut andil dari pihak legislatif adalah Yulianti, S.Sos., Yussi Dewi, S.Sos.,dst., baik dari DPRD/DPR, demikian pula halnya dari kalangan eksekutif baik tingkat kabupaten maupun provinsi.

Pengajian umum ini diharapkan dapat menjadi media silaturakhim dan media pendidikan masyarakat sehingga memberikan dampak langsung maupun tidak langsung kepada Ikhwan Pondok Pesantren Nurul Firdaus maupun pada masyarakat sekitar, lebih jauh lagi untuk Indonesia tercinta.

Semoga program ini dapat berjalan selama dunia ini masih berputar. Dan mendapat ridlho dari Allah SWT...tercatat sebagai amal baik untuk bekal di akherat. Amin.***

0 komentar:

Posting Komentar